Aturan Backgammon

backgammon

Belajar Backgammon online semudah mempelajari cara bermain Backgammon offline. Pemain harus ingat bahwa Backgammon adalah permainan balapan yang dimainkan antara dua pemain yang mencoba melepaskan semua pion mereka sebelum lawan dapat mencapai tujuan yang sama. Anda juga perlu tahu bahwa kemajuan checker bergantung pada lemparan dadu dan oleh keahlian analitis serta pengalaman Anda. Misalnya, lemparan 2 dan 6 akan menunjukkan berapa banyak gerakan yang dapat Anda lakukan untuk menempatkan pion, tetapi terserah pada keterampilan dan penilaian Anda untuk membuat kemajuan terbaik dari lemparan dadu itu. Hal ini dikatakan mari kita mulai dengan menjelaskan pengaturan Backgammon yang tepat dari checker di awal setiap permainan.

Menurut aturan Backgammon standar, dua pion harus ditempatkan pada titik 24, lima pada titik 13,  agen judi bola tiga pada titik 8, dan lima lainnya pada titik 6. Ada berbagai variasi permainan papan Backgammon seperti Acey-deucey dimana penempatan checker akan bervariasi sesuai dengan aturan spesifik dari setiap varian Backgammon, tetapi kelurusan ini terbukti tidak relevan dalam permainan Backgammon standar yang biasanya dimainkan secara online.

Setelah memposisikan pion di tempat masing-masing, lemparan dadu pembuka harus dilakukan untuk memainkan Backgammon. Lemparan pertama ini akan dilakukan oleh kedua pemain dengan hanya menggunakan satu dadu; pemain dengan lemparan yang lebih tinggi adalah pemain yang harus menggunakan lemparan pembuka gabungan untuk memulai permainan. Jika kedua pemain melempar nomor yang sama, lemparan ekstra harus dilakukan sampai seri putus. Setelah titik ini, setiap pemain akan bermain secara bergantian dengan menggerakkan bidak mereka dalam gerakan berlawanan arah jarum jam menuju papan rumahnya. Sebuah checker dapat ditempatkan pada satu titik hanya jika titik itu tersedia, artinya, hanya jika salah satu pion lawan berdiri di atasnya atau jika itu benar-benar kosong.

Jika satu checker berdiri sendiri pada suatu titik, ia dapat dipukul oleh lawan dan dikirim ke palang. Untuk memasuki papan, pemeriksa pukulan harus ditempatkan pada titik yang tersedia di papan rumah lawan sesuai dengan indikasi lemparan, jika tidak, itu harus tetap di bar dan tidak ada kemajuan lebih lanjut yang dapat dilakukan oleh pemain . Semua titik yang ditempati oleh lebih dari satu pemeriksa dapat dilewati jika dadu tidak menunjukkannya sebagai salah satu titik tujuan. Setelah semua checker berada di papan induk, mereka akan ditanggung sesuai dengan perintah dadu.

Untuk memperdalam pengetahuan Anda tentang subjek ini atau tema lain yang terkait dengan bidang ini seperti Perjudian Backgammon, arahkan diri Anda ke Internet di mana beragam sumber daya dan berita Backgammon disediakan oleh komunitas Backgammon untuk membantu Anda di setiap tahap.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *